img_head
BERITA

Rapat Sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Se-provinsi Aceh 13 Oktober 2016

Okt17

Konten : berita lain-lain
Telah dibaca : 2.501 Kali


Pada hari ini, Senin 17 Oktober 2016 bertempat di ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB tepat pukul 08.15 Wib dilaksanakan rapat yang dipimpin oleh Ketua PN Lhokseumawe Ibu Ainal Mardhiah, SH., MH, didampingi oleh Sekretaris dan Panitera serta dihadiri oleh semua Hakim, Pejabat struktural dan fungsional, pegawai dan tenaga honorer PN Lhokseumawe. Pada rapat ini, Ketua menyampaikan hasil rapat seluruh Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Se-provinsi Aceh.

Hasil rapat seluruh Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Se-provinsi Aceh mengharuskan semua Pengadilan se-provinsi Aceh untuk segera mengajukan akreditasi. Oleh sebab itu, PN Lhokseumawe harus segera mempersiapkan diri untuk penilaian akreditasi tersebut. Selain itu, setiap Pengadilan harus mensosialiasikan Blue Print (Cetak iru) Mahkamah Agung RI kepada setiap pegawai peradilan.

Selain itu pada rapat ini juga disampaikan juga hasil beberapa sosialisasi dan pelatihan yang telah diikuti oleh beberapa pegawai Pengadilan, yaitu Pelatihan Kuasa Pengguna Anggaran oleh Sekretaris PN Lhokseumawe, Bimtek SIPP oleh Panitera PN Lhokseumawe, dan Pembinaan Panitera Pengadilan Negeri di Wilayah PT Banda Aceh dalam Implementasi dan Penegakkan Hukum di Lingkungan Peradilan Umum oleh Panitera muda Pidana, Perdata, dan Hukum.

  • Galeri