img_head
BERITA

Rapat Bulanan PN Lhokseumawe

Mar07

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.236 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 7 Maret 2018 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Rapat ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya di PN Lhokseumawe.

 

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan hasil acara pembinaan dari Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor yang dikuti Ketua di Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh tanggal 5 Maret 2018. Ketua menyampaikan informasi mengenai launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Medan pada tanggal 27 Maret 2018 oleh Dirjen Badilum kemudian dilanjutkan di Aceh yang dipusatkan di PN Takengon pada tanggal 29 Maret 2018. Selain itu disampaikan juga informasi mengenai peraturan terbaru masalah peradilan bagi Hakim dan Panitera Pengganti.     

 Dilanjutkan oleh Sekretaris yang menyampaikan pembinaan akreditasi penjaminan mutu dari PT Banda Aceh dimana Pengadilan Negeri Lhokseumawe sebagai Pengadilan yang telah mendapatkan penilaian akreditasi B harus segera mempersiapkan diri untuk penilaian akreditasi kembali sehingga menjadi akreditasi A. Seluruh aparatur peradilan di PN Lhokseumawe harus berkerjasama untuk peningkatan penilaian Akreditasi PN Lhokseumawe.

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan pembinaan teknis kepada seluruh panmud, panitera pengganti dan juru sita di PN Lhokseumawe berkaitan dengan peraturan dan informasi yang telah diterima ketua dalam acara pembinaan di Banda Aceh. 

  • Galeri