img_head
BERITA

Rapat Bulanan dan Sosialisasi Aplikasi PTSP

Apr04

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.003 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 4 April 2018 pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Rapat Bulanan, Sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP), dan rapat persiapan Kedatangan Tim Asesor dari PT Banda Aceh. 

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan pembinaan beruapa evaluasi, eksaminasi, kedisiplinan pegawai dan kode etik hakim. Ketua menekankan bahwa semua hakim, pegawai dan tenaga honorer PN Lhokseumawe harus bisa berubah dalam hal mindset kearah yang baik demi perbaikan peningkatan kinerja. Dalam hal persiapan kedatangan tim asesor dari pengadilan Tinggi untuk penilaian kembali Akrditasi, Ketua meminta tim yang sudah di SK kan agar bekerja secara maksimal.   

 Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kedatang tim asesor oleh Wakil Ketua yang juga sebagai MR. Wakil ketua meminta semua hakim pengawas untuk aktif dalam masa persiapan penilaian kembali akreditasi ini. Segala kekurangan yang didapatkan sebelumnya agar segera dilengkapi agar tidak menjadi temuan kembali nantinya. Selain itu Wakil ketua juga membahas mengenai pengaturan input delegasi masuk dan keluar pada SIPP agar tidak terjadi penundaan atau status delegasi yang tidak terlaksana.    

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan tentang persiapan penilaian kembali akreditasi. Panitera meminta semua dokumen temuan pada pemeriksaan sebelumnya untuk diperiksa kembali kesiapannya. Selain itu untuk mengontrol semua dokumen yang diperlukan harus adanya ceklist persiapan sebelum pemeriksaan.

Dilanjutkan dengan Sekretaris yang menyampaikan tentang persiapan penilaian akreditasi kembali dimana ada sejumlah dokumen yang harus ada sebagai bahan penilaian nantinya oleh tim asesor dari PT Banda Aceh. Selain itu Sekretaris meminta kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) untuk segera meralisasikan belanja modal mengingat sudah lewatnya Triwulan I. Kasubag Umum dan Keuangan diminta untuk lebih diperhatikan masalah kebersihan kantor dan Kasubag IT untuk bisa berinovasi. Kepada seluruh tenaga honorer untuk meningktkan kinerja dalam hal kebersihan kantor. Selain itu Sekretaris meminta semua bagian kesekretariatan pada file arsip masing-masing untuk dibuat daftar isi.

Rapat dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Aplikasi Pelayan Terpadau Satu Pintu (PTSP) versi 1.2 yang disampaikan oleh Kasubag Perencanaan, Teknologi Informasi, Dan Pelaporan. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menjelaskan penggunaan aplikasi oleh para user di PN Lhokseumawe. Sosialisasi menyampaikan penggunaan fitur berupa register surat masuk dan keluar, register Surat Keterangan, Register Penyitaan, Register Penggeledahan, dan Register Buku Tamu.

Pada akhir rapat diadakan sesi tanya jawab mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh hakim dan para pegawai yang kemudian dicari penyelesaiannya bersama.

  • Galeri