img_head
BERITA

Sosialisasi E-Court Pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe

Agu15

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.467 Kali


Pada hari ini, Senin tanggal 15 Agustus 2018 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe serta para advokat pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah sosialisasi e-court.

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan hasil pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh pada tanggal 13 Agustus 2018 di Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh. Ketua mensosialisasikan tentang penerapan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik. Penerapan administrasi perkara di Pengadilan secara elektronik melalui aplikasi e-court yang telah diluncurkan oleh Mahkamah Agung RI pada tahun 2018.     

Acara ini dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh oleh Wakil Ketua. Wakil Ketua menyampaikan hal-hal tentang persiapan penyambutan HUT Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung RI tahun 2018. Ketua Panitia acara yaitu Bapak Sulaiman M, SH.,MH. Menyampaikan secara teknis kegiatan acara HUT yang akan dilaksanakan tersebut.       

Dilanjutkan dengan Sekretaris yang menyampaikan tentang informasi pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) atas rumah dinas PN Lhokseumawe. Selain itu, Sekretaris juga menyampaikan hasil kegiatan acara Penyusunan dan Penyempurnaan RKA-KL TA. 2019 yang telah diikuti di Mahkamah Syari’yah Banda Aceh dimana PN Lhokseumawe mendapatkan teguran keras atas peyerapan anggaran DIPA 01 dan DIPA 03 TA. 2018 yang masih sangat kecil terutama pada belanja modal yang sama sekali belum terealisasi. Selain itu Sekretaris juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan acara Qurban di Pengadilan Negeri Lhokseumawe pada tanggal 24 Agustus 2018.  

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan hal-hal tentang penerapan aplikasi e-court pada pengadilan. Selain itu juga melakkukan pembinaan kepada para Panitera Pengganti.

  • Galeri