img_head
BERITA

Rapat Bulanan PN Lhokseumawe

Sep06

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.916 Kali


Pada hari ini, Kamis tanggal 6 September 2018 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe serta para advokat pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Rapat bulanan untuk pembinaan serta evaluasi kinerja PN Lhokseumawe.

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan pembinaan kepada seluruh hakim, pegawai struktural dan fungsional untuk melaksanakan tugas pokoknya masing-masingharus berlandaskan logos, pathos, etos sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik dan berkualitas. Selain itu, Ketua juga meminta para panitera pengganti dalam penginputan data SIPP menyiapkan BA sidang untuk selalu tepat waktu dan tidak menunda pekerjaan.     

Acara ini dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua yang menyampaikan tentang pelaksanaan IPASPI (Ikatan Panitera/Sekretaris Pengadilan Indonesia ) pada PN Lhokseumawe serta membahas mengenai masalh teknis kejurusitaan. Selain itu, Wakil Ketua juga menyoroti tentang 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) pada PN Lhokseumawe yang harus ditingkatkan. 

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan tentang hasil rapat berjenjang yang telah dilaksanakan pada bagian Kepaniteraan sebelumnya. Selain itu, Panitera meminta bagian Hukum untuk segera menyelesaikan pembenahan ruang arsip PN Lhoksuemawe.

Dilanjutkan dengan Sekretaris yang menyampaikan tentang hasil rapat berjenjang yang telah dilaksanakan pada bagian Kesekretariatan sebelumnya. Sekretaris juga menyampaikan tentang surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1132/SEK/KS.00/08/2018 tanggal 23 Agustus 2018 perihal Implementasi Tugas dan Fungsi Kesekretariatan Sebagai Unit Pemberian Dukungan Terhadap Pelaksanaan Tugas Pokok Lembaga Peradilan. Sekretaris memerintahkan Kasubag Umum dan Keuangan untuk meningkatkan kebersihan kantor. Selain itu juga Sekretaris juga menyampaikan realisasi anggaran untuk bulan Agustus 2018 dan meminta bagian keuangan untuk selalu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.  

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian pertanggung jawaban kegiatan Qurban tahun 2018 PN Lhokseumawe oleh Sekretaris dan pertanggung jawaban acara HUT Mahkamah Agung RI oleh Hakim Bapak Sulaiman, M, SH.,MH.. Setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan hasil kegiatan sosialisasi e-court yang telah diikuti oleh operator IT dan operator SIPP bagian Perdata di Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh tanggal 30 Agustus 2018.

  • Galeri