img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE BULAN FEBRUARI 2019

Peb07

Konten : berita umum
Telah dibaca : 214 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 7 Februari 2019 pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Rapat bulanan untuk pembinaan, evaluasi kinerja PN Lhokseumawe dan pembahasan mengenai Zona Integritas.

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan pembinaan kepada seluruh hakim, pegawai struktural dan fungsional serta para tenaga honorer untuk terus menjaga dan meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan kinerja. Kedisiplinan hakim harus sesuai dengan kode etik dan PERMA 7,8, dan 9 Tahun 2016. Ketua juga menyampaikan tentang penerapan Zona Integritas sesuai Permenpan No. 52 Tahun 2014 untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Acara ini dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua yang menyampaikan hasil evaluasi yang telah dilakukan terhadap bidang struktural, fungsional, dan IKAHI. Pada bagian struktural diminta untuk meningkatkan kebersihan dan peningkatan realisasi DIPA 01 dan 03 TA. 2019. Wakil ketua meminta bagian kepanteraan yaitu para Panitera, panmud, para panitera pengganti, dan seluruh jurusita untuk disiplin dalam mengisi data perkara di SIPP dimana harus tepat waktu dan lengkap. Hal ini harus diterapkan untuk meningkatkan nilai kinerja SIPP PN Lhokeumawe. Hal ini berkaitan dengan nilai Evaluasi SIPP PN Lhokseumawe yang 3 bulan terakhir menurun sehingga perlu dilakukan peningkatan kinerja dalam hal pengisian SIPP untuk meningkatkan nilai evaluasi tersebut.

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan tentang hasil nilai evaluasi SIPP dan meminta seluruh Panitera Pengganti dan Jurusita untuk secara bertanggung jawab dalam melakukan pengisian data perkara pada SIPP. Selain itu, Panitera juga menyampaikan tentang Pos Bakum, serta pembentukan organisasi untuk penerapan Zona Integritas PN Lhokseumawe.

Rapat diakhiri dengan penyampaian permasalahan dan saran dari seluruh Hakim dan pegawai demi perbaikan dan peningkatan kinerja Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

  • Galeri