img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE BULAN OKTOBER 2019

Okt08

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.183 Kali


Pada hari ini, Selasa tanggal 8 Oktober 2019 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Panitera dan Manager Representatif (MR) serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan penyampaian pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu mengenai kedisiplinan waktu kerja dan disiplin dalam bekerja serta pelayanan kepada masyarakat. Ketua melakukan evaluasi kepada seluruh bagian Kepaniteraan mengenai kepatuhan mengisi SIPP dan memantau MIS dimana Ketua akan bertindak tegas kepada aparatur yang tidak melaksanakan penginputuan SIPP dengan benar dan tidak tepat waktu. Kepada bagian Kesekretariatan, Ketua memerintahkan untuk segera mempercepat pendistribusian Laptop untuk para Hakim dan pengguna SIPP. Kepada Hakim Pengawas Bidang, Ketua mengingatkan penyampaian Laporan Pengawasan harus berpedoman pada Buku IV Tahun 2017. Ketua menghimbau kepada seluruh keluarga PN Lhokseumawe untuk bisa berhati-hati dalam menyampaikan pendapat atau informasi kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya.

Rapat dilanjutkan oleh MR yang meminta seluruh bagian Kepaniteraan saling mengingatkan dalam pekerjaan agar tidak terjadi kendala pada salah satu bidang. Selain itu, MR meminta kepada seluruh aparatur peradilan untuk menjaga wibawa sebagai aparatur peradilan di tengah-tengah masyarakat.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan hal ang berkenaan dengan laporan perkara Banding Ke Pengadilan Tinggi. Panitera juga memerintahkan seluruh Jurusita untuk mempelajari SE Badilum No. 5 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan. Kepada para Panitera Pengganti, Panitera meminta agar selalu mengisi SIPP dengan benar dan tepat waktu.  

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari selug peserta rapat.

  • Galeri