img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE MARET 2020

Mar16

Konten : berita umum
Telah dibaca : 49 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 16 Maret 2020 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi oleh Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan serta persiapan kedatangan tim dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh ke Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu tentang pentingnya menjaga komitmen untuk bekerja keras dalam hal persiapan Zona Integritas (ZI), pembinaan kepada para hakim dan para panitera pengganti terkait dengan administrasi dalam persidangan. Selanjutnya, ketua juga menyampaikan pembinaan terkait kedatangan Tim dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan Pembinaan tentang ZI di bidang kepaniteraan, sosialisasi secara umum terkait hasil pelatihan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI), selain itu panitera juga mengingatkan tentang keuangan perkara dan PNBP agar dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan SOP yang ada. Panitera juga memberikan pembinaan kepada bidang pidana, perdata dan hukum agar bekerja sesuai dengan SOP yang ada.

Selanjutnya penyampaian dari Sekretaris dimana Sekretaris memberikan pembinaan untuk bagian umum dan keuangan terkait masalah kebersihan dan saran prasarana. Sekretaris juga menyampaikan tentang realisasi anggaran pengiriman salinan putusan DIPA 03 agar dibuatkan SOP. Sekretaris juga menyampaikan kondisi sarana dan prasarana saat ini dan meminta kepada setiap kepala ruangan untuk mendata sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan akan direalisaskan secara bertahap. Sekretaris juga mengingatkan tentang kedisiplinan untuk tenaga honorer harus ditingkatan kembali.

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari seluruh peserta rapat.

  • Galeri