img_head
BERITA

RAPAT BULANAN &PERSIAPAN KEDATANGAN TIM TAPM DARI PT BANDA ACEH KE PN LHOKSEUMAWE

Jul02

Konten : berita umum
Telah dibaca : 2.523 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 02 Juli 2020 pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi oleh Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan serta persiapan kedatangan tim Pengawasan TAPM dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh ke Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu tentang pentingnya untuk tetap waspada dan tetap mengikuti protocol kesehatan untuk menghindari resiko terkena virus covid-19. Setelahnya, Ketua juga mengingatkan tentang pentingnya kode etik bagi para hakim dimana harus mencerminkan prilaku yang baik bagi masyarakat. Untuk pelakasanaan apel pagi, mulai senin depan sudah difungsikan kembali. Selanjutnya, ketua juga menyampaikan pembinaan terkait kedatangan Tim TAPM dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan.

Selanjutnya penyampaian dari Sekretaris dimana Sekretaris memberikan pembinaan untuk bagian kebersihan. Untuk taman didepan kantor akan diganti dengan bunga yang baru, dan untuk setiap ruangan harus dibersihkan dan dirapikan Sekretaris juga menyampaikan tentang lahan parkir bagi pegawai, yaitu dipindahkan ke bagian belakang gedung kantor sehingga parkiran depan hanya diperbolehkan untuk parkir pengunjung.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan Pembinaan tentang penerapan 2S dalam bekerja itu sangat penting, yaitu Senyum dan Sapa. Untuk para Panmud, apabila ada kekeliruan dalam bekerja segara laporkan dan dikonsultasikan kepada Panitera. Untuk delegasi sudah dilaksanakan dengan maksimum, diharapkan kedepannya untuk lebih baik lagi. Tambahan untuk Bagian Pidana dan Perdata untuk menyiapkan buku register untuk inzage. Panitera juga memberikan pembinaan kepada bidang pidana, perdata dan hukum agar bekerja sesuai dengan SOP yang ada.

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari seluruh peserta rapat.

  • Galeri