img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE AGUSTUS 2020

Agu05

Konten : berita umum
Telah dibaca : 2.136 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 05 Agustus 2020 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi oleh Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan serta persiapan HUT RI Ke - 75 & HUT MARI Ke - 75.

Rapat diawali dengan pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu tentang pentingnya untuk menjaga integritas dalam bekerja dan menjalin kekompakan antar pegawai dilingkungan Pengadilan negeri Lhokseumawe. Setelahnya, Ketua juga mengingatkan tentang pentingnya kode etik bagi para hakim dimana harus mencerminkan prilaku yang baik bagi masyarakat. Ketua juga menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk bekerja sesuai Tupoksi masing-masing. Dalam rapat ini, Ketua memberikan arahan mengenai pakaian khusus setiap hari Rabu, Seluruh Hakim, Seluruh Pejabat Struktural & Fungsional untuk mengenakan Kemeja dan Dasi.

Mengenai Peniliaian Kinerja Pegawai akan dilaksanakan setiap bulannya sesuai dengan ketentuan ZI dan APM. Selanjutnya, Ketua juga selalu mengingatkan kepada Staf meja PTSP untuk tetap mengarahakan pengunjung untuk mengisi survei IKM dan IPK setelah memberikan pelayanan dan nantinya hasil survei akan dipaparkan.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan bahwa telah dilakukan monev pada bulan ini diantaranya seluruh perkara yang diminutasi akan diperiksa langsung oleh Panitera. Panitera juga menyampaikan penyimpanan dokumen elektronik melalui CD, sehingga diperlukan tempat penyimpanan CD untuk menghindari rusaknya CD.

Selanjutnya penyampaian dari Sekretaris dimana Sekretaris memberikan pembinaan kepada tenaga honorer agar bekerja sesuai tupoksi secara maksimal, dan akan diberlakukannya absensi online untuk tenaga honorer dan bakti. Mengenai SOP Seluruh Bagian agar dikumpulkan ke bagian PTIP secepatnya sehingga dapat dibawa Ke PT untuk disahkan ke Mahkamah agung. Mengenai SKP setiap bulannya, akan diterima oleh bagian Keportala pada awal minggu pertama tiap bulannya.

Dalam rapat ini juga dibahas mengenai acara untuk menyambut HUT
RI Ke- 75 & HUT Mahkamah Agung RI ke – 75, dimana Hakim Bapak Mukhtar,SH.,MH ditunjuk sebagai Ketua Panitia acara tersebut.  

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari seluruh peserta rapat.

  • Galeri