img_head
BERITA

Pengadilan Negeri Lhokseumawe Menghadiri Launching dan Sosialisasi Aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Jul04

Konten : berita umum
Telah dibaca : 614 Kali


Banda Aceh - Kamis, 30 Juni 2022

Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB menghadiri Acara Launching dan Sosialisasi Aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Banda Aceh, yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB, Bapak Bakhtiar, SH., MH. dan Juga Panitera Pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe Bapak M. Ilyas, SH.


MIS merupakan Sistem Informasi Penelusuran Perkara itu di resmikan penggunaannya di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi yang berlokasi Jln Sultan Mahmudsyah Taman Putro Phang, Banda Aceh. Aplikasi MIS tersebut didesain oleh Tim Informasi Teknologi (IT) Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang bertujuan untuk membantu Pimpinan Pengadilan Tinggi dan Hakim Tinggi Pengawas dalam memastikan kepatuhan pengisian data Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) oleh para Hakim dan Panitera pada Pengadilan Negeri.

Dengan adanya aplikasi tersebut maka akan memudahkan para Hakim Tinggi Pengawas Daerah untuk melakukan pengawasan pengisian Sistem Informasi Penelusuran Perkara.
“Perlu saya sampaikan bahwa Sebagai hakim karir dan panitera professional agar anda setiap hari kerja mengisi SIPP dan laporan lembar kerja (LLK)”, tegas Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh  dalam keterangannya.

  • Galeri