img_head
BERITA

Pengadilan Negeri Lhokseumawe Melaksanakan Rapat Bulanan Rutin, Untuk Bulan Januari Tahun 2023

Jan19

Konten : berita humas
Telah dibaca : 336 Kali

Lhokseumawe, 19 Januari 2023

Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB, Bapak Bakhtiar, SH.,MH., memimpin Rapat Bulanan yang setiap bulannya rutin dilaksanakan di Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Pada rapat kali ini dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Kasub, Para Panmud, Para Staf atau Pegawai serta seluruh PPNPN (Pegawi Pemerintah Non PNS) yang bertempat di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Kamis 19 Januari 2023.

Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe yang sekaligus memberikan beberapa pengarahan dan pembinaan, seperti menyangkut dengan Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016. Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe menegaskan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Lhokseumawe untuk mematuhi dan melaksanakan Perma tersebut, seperti kedisiplinan, serta menghindari kegiatan-kegiatan yang mencederai marwah peradilan, khususnya PN Lhokseumawe. Kemudian Beliau juga menegaskan tentang kepatuhan pengisian SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). "seperti halnya perpanjangan penahanan, penetapan, pengisian BHT, dsb. harus tetap diperhatikan" tegas Bapak Bakhtiar, SH., MH. Selain Kepatuhan Pengisian SIPP, beliau juga menegaskan untuk tetap memperhatikan dan memonitoring tentang sinkronisasi SIPP.

Wakil Ketua menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Rencana Kinerja dan rencana aksi untuk tahun 2023, selain itu juga menegaskan berkaitan dengan Hakim Pengawas Bidang, agar tertib dalam penyampaian laporan hasil pengawasan

Wakil Ketua Pengadilan juga menyampaikan, untuk lebih lanjut lagi, masing-masing bidang untuk mempelajari kembali hasil temuan tersebut, dan melaksanakan tindak lanjut sesuai dengan yang diinstruksikan.

Rapat Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta rapat, dan kemudian rapat ditutup.