img_head
BERITA

Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 di Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB

Mei20

Konten : berita humas
Telah dibaca : 90 Kali

Lhokseumawe, 20 Mei 2024 – Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe Kelas IB menggelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman gedung kantor PN Lhokseumawe, Senin pagi. Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh segenap jajaran pegawai PN Lhokseumawe.

 

Dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas,” upacara ini menjadi momen penting untuk mengingat kembali semangat kebangkitan nasional dan mendorong kemajuan bangsa menuju masa depan yang lebih gemilang. Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Bapak Faisal Mahdi, SH., MH., memimpin langsung upacara tersebut, sementara komandan upacara adalah Sdr. Rizal Bakri, S.H.

 

Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe yang menjadi Pemimpin Upacara tersebut membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dengan judul “kebangkitan Kedua Menjadi Indonesia Emas” .

 

Upacara ini diikuti oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris, serta para pegawai negeri dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) Pengadilan Negeri Lhokseumawe. 

 

Selain aparatur pengadilan, upacara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) Lhokseumawe. Kehadiran instansi ini memperkuat semangat kebersamaan dan sinergi antara lembaga-lembaga negara dalam memperingati hari bersejarah ini.

 

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini tidak hanya menjadi refleksi historis, tetapi juga menjadi pengingat bagi setiap peserta akan tanggung jawab mereka dalam menjaga dan membangun negara. Melalui upacara ini, semangat kebangkitan yang dicetuskan oleh para pendahulu kembali dihidupkan, dengan harapan mampu membawa perubahan positif menuju Indonesia yang lebih baik dan emas di masa depan.

 

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei sebagai pengingat akan berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang dianggap sebagai awal kebangkitan nasional Indonesia. Pada tahun 2024, peringatan ini mengambil tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas,” mencerminkan visi Indonesia untuk mencapai kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk hukum, ekonomi, dan sosial.

 

Upacara di Pengadilan Negeri Lhokseumawe adalah salah satu dari berbagai upacara yang dilakukan di seluruh Indonesia, menandai pentingnya momen ini dalam kalender nasional. Setiap upacara membawa pesan yang sama: untuk membangun Indonesia yang lebih kuat, lebih adil, dan lebih makmur bagi semua warganya.

G A L E R I