img_head
BERITA

Sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

Apr23

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.129 Kali


Pada hari ini, Kamis tanggal 19 April 2018 pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Sosialisasi yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Pertemuan ini diadakan untuk melakukan Sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018.

 Acara Sosialisasi SAKIP dibuka oleh Ketua PN Lhokseumawe yang menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai SAKIP. Ketua menjelaskan pentingnya SAKIP bagi PN Lhokseumawe yang diumpamakan seperti GBHN pada Negara Indonesia, dimana SAIP menjadi pedoman dalam bekerja dan kinerja seluruh aparatur pengadilan.

Penjelasan SAKIP dilanjutkan oleh Wakil Ketua PN Lhokseumawe, yang meminta untuk semua bagian baik fungsional dan struktural ikut aktif dalam memberikan data dan informasi yang diperlukan dalam pembuatan SAKIP. Wakil ketua mengharapkan kedepannya sosialisasi ini akan diadakan pada awal tahun agar SAKIP PN Lhokseumawe bisa lebih baik lagi. 

Setelah acara sosialisasi SAKIP dlanjutkan dengan penyampaian hasil kegiatan Acara Sosialiasi HUMAS di Banda Aceh. Hasil kegiatan Sosialisasi HUMAS disampaikan oleh Hakim, Bapak Jamaluddin, SH. sebagai HUMAS di PN Lhokseumawe, beliau menyampaikan pentingnya HUMAS pada Pengadilan sebagai pintu depan dalam melayani dan menyampaikan masalah hukum kepada masyarakat pencari keadilan.  

  • Galeri