img_head
BERITA

Rapat Bulanan PN Lhokseumawe

Agu01

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.632 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 1 Agustus 2018 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah rapat bulanan.

Acara rapat dibuka oleh Sekretaris dan kemudian rapat dipimpin oleh Ketua yang menyampaikan pembinaan kepada seluruh hakim, para pejabat fungsional dan struktural serta para pegawai dan tenaga honorer PN Lhokseumawe. Pembinaan tersebut berupa kedisiplinan dan keharusan bagi seluruh aparatur pengadilan untuk mengikuti perkembangan inovasi yang terjadi pada badab peradilan saat ini seperti penerapan e-court dan teleconfrence. Selain itu Ketua juga menyoroti perkembangan realisasi DIPA 01 dan 03 PN Lhokseumawe yang masih kurang agar segera dimaksimalkan.

Acara rapat dilanjutkan oleh Wakil Ketua yang menyampaikan hasil kegiatan SIDAK yang telah dilaksanakan minggu lalu terhadap bagian IT dan Perdata. Selain itu, Wakil Ketua juga meminta administrasi kepegawaian terhadap cuti sakit hakim dan pegawai ditertibkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pada rapat ini, Wakil ketua juga menyampaikan tentang akan dibentuknya panitia untuk merayakan HUT RI dan HUT Mahkamah Agung serta membahas mengenai perlombaan PTSP dan PTWP yang akan diikuti oleh pegawai PN Lhoksuemawe. Seluruh keluarga besar PN Lhoksuemawe mendoakan para peserta lomba bisa mendapatkan nilai terbaik.

Selanjutnya Panitera menyampaikan permasalahan teknis mengenai pengiriman banding yang terkadang terkendala masalah delegasi. Selain itu, Panitera juga meminta agar pengisian SIPP lebih berhati-hati dan tepat waktu serta menyampaikan informasi mengenai kejurusitaan.

Rapat dilanjutkan oleh Sekretaris yang melaporkan hasil rapat berjenjang yang meliputi 3 bidang kesekretariatan. Sekteraris menyampaikan kondisi realisasi anggaran DIPA 01 dan 03, kedisiplinan pegawai, masalah kebersihan dan kondisi sarana dan prasaran gedung saat ini. Selain itu Sekretaris juga menyampaikan bahwa sarana teleconfrence akan segera dipasang dan sarana prasana gedung yang bermasalah akan segera diperbaiki.

Acara rapat diakhiri dengan penyampaian kendala yang dihadapi oleh hakim, para pejabat fingsional dan struktural serta para pegawai dan tenaga honorer selam ini untuk dicarikan solusi terbaik.

  • Galeri