img_head
BERITA

Rapat Bulanan PN Lhokseumawe

Okt18

Konten : berita umum
Telah dibaca : 195 Kali


Pada hari ini, Kamis tanggal 18 Oktober 2018 pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Rapat bulanan untuk pembinaan, evaluasi kinerja PN Lhokseumawe dan permasalahan lainnya yang dihadapi selama ini.

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan pembinaan kepada seluruh hakim, pegawai struktural dan fungsional untuk terus menjaga kedisiplinan sesuai dengan Perma 7,8, dan 9 tahun 2016. Permasalahan izin, keluar kantor, sakit dan lainnya harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketua juga menyampaikan hasil  pembinaan dari Pengadilan Tinggi mengenai hal-hal teknis seperti tentang delegasi dan kepatuhan dalam pengisian SIPP.

Acara ini dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua yang menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan kepada seluruh hakim, pegawai dan tenaga honorer. Wakil ketua meminta untuk dilakukan pembaharuan atas beberapa SK seperti SK piket meja PTSP demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu, Wakil ketua juga menyampaikan pembinaan kepada para Kasubag dan Para Panitera Muda diantaranya tentang masalah 5R dan kebersihan serta bagian pemberkasan Arsip

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan tentang hasil rapat berjenjang yang telah dilaksanakan pada bagian Kepaniteraan sebelumnya. Selain itu, Panitera juga menyampaikan beberapa hal dari hasil pembinaan Ketua Mahkamah Agung di Balikpapan mengenai prosedur Peninjuan Kembali (PK) yang harus dipedomani oleh Pengadilan Negeri.

Dilanjutkan dengan Sekretaris yang menyampaikan tentang realisasi anggaran untuk akhir bulan September 2018 pada DIPA 01 dan 03 yang masih dibawah 70 %. Hal ini disebabkan beberapa hal seperti anggaran belanja pegawai yang telah diestimasi tetapi masih menunggu hasilnya namun harapannya di akhir Desember realisasi anggaran bisa melewati 90 %. Sekretaris juga menyampaikan permasalahan tanah hibah milik PN Lhokseumawe yang telah diselesaikan melalui Camat setempat. Selain itu, Sekretaris juga meminta tenaga honorer untuk meningkatkan tugasnya dalam kebersihan kantor. 

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian pertanggung jawaban kegiatan Rekrasi keluarga besar PN Lhokseumawe oleh Hakim Mukhtari, SH.,MH. Setelah itu dilanjutkan penjelasan dari Sdr. Shinta Miranda Soraya, SH mengenai MOU antara PN Lhokseumawe dengan Bank untuk pelaksanaan E-court di PN Lhokseumawe.

  • Galeri