img_head
BERITA

Rapat Bulanan PN Lhokseumawe

Des12

Konten : berita umum
Telah dibaca : 3.809 Kali


Pada hari ini, Rabu Tanggal 12 Desember 2018 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat yang dipimpin oleh Ketua, didampingi Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga Honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Rapat Bulanan berupa pembinaan dan kilas balik kinerja selama tahun 2018.

Rapat dibuka oleh Ketua yang menyampaikan tentang telah dilaksanakannya Ikrar Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya di PN Lhokseumawe yaitu pada hari Jum’at tanggal 7 Desember 2018. Ketua PN Lhokseumawe mengharapkan semua warga peradilan bisa melaksanakan maklumat tersebut dalam pelaksanaan kerja hariannya.

 Acara ini dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua yang menyampaikan pembinaan serta Evaluasi pada setiap Bagian Struktural dan Fungsional. Kedepannya akan dilaksanakan Evaluasi Kinerja pada setiap Bagian Struktural dan Fungsional oleh Wakil Ketua dan didampingi masing-masing Hakim Pengawas Bidang. Selain itu Wakil Ketua juga meminta pelayanan masyarakat di meja PTSP selalu ditingkatkan sehingga masyarakat bisa terlayani secara cepat dan baik.

Rapat dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan tentang hasil rapat berjenjang pada bagian kepaniteraan yang telah dilaksanakan. Panitera meminta agar bagian Perdata selalu memberikan arahan kepada para Penasehat Hukum untuk bisa mendaftarkan gugatan melalui aplikasi e-Court yang telah tersedia pada PN Lhokseumawe.

Selanjutnya Rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari Sekretaris dimana Sekretaris meminta seluruh aparatur peradilan di PN Lhokseumawe untuk selalu menjaga kepatuhan dalam absen kerja. Sekretaris juga menyampaikan secara umum anggaran yang telah diterima pada RKAKL 2019 dan komitmen bagian Kesekretariatan untuk tahun 2019 lebih meningkatkan sistem kerja yang kompak dan seirama agar mendapatkan hasil yang lebih baik dalam bentuk penghargaan bagi PN Lhoksuemawe. Selain itu disampaikan juga mengenai kebersihan kantor dan akan dilakukannya evaluasi kembali dalam pengangkatan kembali tenaga honorer untuk tahun 2019.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian kendala atau saran dari peserta rapat untuk dicarikan solusi secara bersama-sama.

Demikian narasi berita website ini, sebagaimana telah disetujui oleh Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi PN Lhokseumawe Klas IB untuk dipublikasikan pada website resmi PN Klas IB Lhokseumawe.   

  • Galeri