img_head
BERITA

RAPAT BULANAN DAN PEMBINAAN TANGGAL 11 JULI 2019

Jul11

Konten : berita lain-lain
Telah dibaca : 2.598 Kali


Pada hari ini, Kamis tanggal 11 Juli 2019 pukul 09.00 Wib, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat Bulanan dan Pembinaan yang dipimpin oleh Ketua PN Lhokseumawe, yang diikuti oleh seluruh hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh pegawai, beserta tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan pembukaan oleh Ibu, Sekreterasi, dan kemudian penyampaian pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe Bpk. Teuku Syarafi, SH.,MH kepada seluruh Hakim, pegawai dan tenaga honorer. Isi pembinaan tersebut yang pada intinya yaitu sebgai berikut :

  1. Pembinaan tentang disiplin kerja, baik jam kerja maupun budaya kerja
  2. Pembinaan tentang Kesekretariatan, evaluasi tentang Kepegawaian, Umum dan Keuangan juga PTIP.
  3. Pembinaan tentang Kepaniteraan, baik bagian Kepaniteraan Pidana, Perdata, Hukum dan juga mengenai evaluasi  SIPP Semester I 2019
  4. Ketua PN Lhokseumawe juga memberikan teguran mengenai implementasi SIPP yang Rasionya tinggi, akan tetapi kepatuhan rendah.

Selanjutnya Penyampaian pembinaan dari Panitera, Bpk. Syawaluddin, SH, yang menyampaikan, bahwa akan diadakan Rapat berjenjang dibidang Kepaniteraan yang akan membahas hasil evaluasi SIPP semester I.Selanjutnya diminta kepada para Panitera Pengganti untuk lebih disiplin pada saat bersidang, dan juga kepada Jurusita agar tepat waktu dalam pelaksanaan relas.

Rapat dilanjutkan dengan pembinaan dari Sekretaris, Ibu Rismayati, ST yang menyampaikan tentang LLK dimana sering terjadi kendala server saat pengisian pada aplikasi SIMARI oleh sebab itu diminta kepada bagian kepegawaian untuk membuat LLK manual dan mensosialisasikannya ke setiap bidang. Selain itu disampaikan juga perkembangan Zona Integritas (ZI) di PN Lhokseumawe, dimana berdasarkan informasi akan segerra turun Tim Penilai. Oleh sebab itu diaharapkan sebelum tanggal 20 Juli 2019 berkas ZI sudah harus lengkap.

Rapat diakhiri dengan pembahasan mengenai Koperasi serta dialnjutkan dengan Tanya jawab dengan peserta rapat

  • Galeri