img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE BULAN NOVEMBER 2019

Nov06

Konten : berita umum
Telah dibaca : 2.663 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 6 November 2019 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi oleh Panitera dan Sekretaris serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan penyampaian terimakasih kepada seluruh staf PTSP PN Lhokseumawe atas nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) PN Lhokseumawe yang mendapatkan nilai kedua tertinggi di Wilayah Hukum Aceh. Selanjtnya disampaikan pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu mengenai kedisiplinan waktu kerja dan disiplin dalam bekerja serta pelayanan kepada masyarakat. Ketua melakukan evaluasi kepada seluruh bagian Kepaniteraan mengenai kepatuhan mengisi SIPP dan memantau MIS dimana Ketua akan bertindak tegas kepada aparatur yang tidak melaksanakan penginputuan SIPP dengan benar dan tidak tepat waktu. Kepada bagian Kesekretariatan, Ketua memerintahkan untuk meningkatkan kebersihan kantor baik di dalam gedung maupun diluar gedung PN Lhokseumawe.

Dilanjutkan oleh Panitera yang menyampaikan bahwa Kepaniteraan telah melakukan sosialisasi atas beberapa intruksi dan Surat keputusan dari Dirjen Badilum MA RI kepada seluruh Panmud, Panitera Penggati, dan Jurusita seperti SE Badilum No. 5 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan. Kepada para Panitera Pengganti, Panitera meminta agar selalu mengisi SIPP dengan benar dan tepat waktu. 

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari Sekretaris untuk bagian kesekretariatan dimana secara umum tidak ada masalah namun Sekretaris memerintahkan tenaga honorer untuk meningkatkan kedisiplinan kerja dan etika karena akhir tahun akan dilakukan evaluasi sebagai dasar penetapan kerja tenaga honorer tahun 2020.

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari seluruh peserta rapat.

  • Galeri