img_head
BERITA

RAPAT BULANAN PN LHOKSEUMAWE BULAN JANUARI 2020

Jan15

Konten : berita umum
Telah dibaca : 2.795 Kali


Pada hari ini, Rabu tanggal 15 Januari 2020 pukul 09.00 Wib, bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Lhokseumawe dilaksanakan Rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua, didampingi oleh Panitera dan MR serta dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai, dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Agenda rapat adalah Pembinaan dan evaluasi kinerja bulanan pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

Rapat diawali dengan pembinaan dari Ketua PN Lhokseumawe yaitu tentang kedisiplinan waktu dalam bekerja, menjaga integritas dan kekompakan serta mematuhi aturan hukum yang berlaku baik diluar ataupun di dalam kantor. Selain itu, Ketua meminta seluruh hakim dan ASN menjaga kode etik masing-masing dalam bekerja dan bersikap. Kepada bagian Kesekretariatan untuk menjaga kebersihan dan keamanan kantor dan untuk segera dipersiapkan tentang dokumen LHKPN para hakim dan pejabat serta SKP seluruh pegawai. Pada bagian Kepaniteraan, Ketua menyamapaikan pelayanan PTSP terus ditingkatkan dan pengisian survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi harus rutin dilakukan. Selain itu, Ketua menyampaikan evaluasi SIPP berdasarkan MIS.

Dilanjutkan oleh Management Representatif (MR) yang mengingatkan kembali seluruh hakim dan pegawai untuk selelu menjalankan 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Selain itu, MR juga menyampaikan tentang masalah kebersihan yang masih kurang dibeberapa tempat sehingga perlu perhatian lebih dari Kesekretariatan. 

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari Panitera yang meminta kepada seluruh Jurusita dan Panitera Pengganti untuk bisa bertanggung jawab dalam pelaksanaan delegasi dan pengisian data pada SIPP secara benar dan tepat waktu serta diminta agar selalu mengontrol MIS setiap harinya. Selain itu, Panitera juga mengingatkan kepada Keaniteraan Hukum untuk melaksanakan pelaporan secara elektronik setiap bulannya sebelum tanggal 5 sesuai intruksi Direktur Jendral BADILUM.  

 Rapat diakhiri dengan acara tanya jawab atau penyampaian saran/kritik dari seluruh peserta rapat.

  • Galeri