img_head
BERITA

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI LHOKSEUMAWE OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH

Apr26

Konten : berita umum
Telah dibaca : 869 Kali


Senin, 25 April 2022, dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB dari Bapak M. Nazir, SH.,MH Kepada Bapak Bakhtiar SH.,MH.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan Shalawat Badar, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Selanjutnya penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas. Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Bapak Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum. memberikan beberapa kata pelantikan salah satunya agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diberikan dengan baik. Dalam pidatonya juga , beliau menyampaikan beberapa arahan penting kepada pejabat yang baru dilantik. “saya minta kepada KPN yang baru dilantik agar mengotimalkan kinerjanya untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Semua itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar upaya ini bisa tercapai. Capaian Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi merupakan hal penting bagi kita. Karena ini merupakan bukti kerja keras kita untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung”. 


“Semua warga pengadilan harus menjaga integritas dan meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan. Ketua Pengadilan Negeri harus benar-benar mencegah terjadinya perbuatan korupsi, termasuk pungli  di masing-masing pengadilan yang menjadi tanggung jawabnya. Jika hal ini terjadi, maka Ketua Pengadilan Negeri (KPN) adalah pihak yang pertama sekali dimintai pertanggungjawaban”. Tegas Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Bapak Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum.

 

 

  • Galeri