img_head
BERITA

Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Menghadiri Kunjungan Kerja Pangdam IM di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara

Mei11

Konten : berita humas
Telah dibaca : 231 Kali

Lhokseumawe, 11 Mei 2023

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara yang bertajuk penyiapan lahan guna ditanami jagung dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan bahan pokok nasional, Kamis (11/05/2023). 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara diantaranya yaitu Pj Walikota Lhokseumawe, Pj Bupati Uceh Utara dan Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe Bapak Bakhtiar, SH.,MH beserta stakeholder lainnya. 

Kegiatan ini merupakan rencana program IM Jagung dalam rangka meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Aceh. Dengan menggalakkan program pertanian yang dinamakan "IM Jagung"

Program ini rencananya akan membuka lahan pertanian sebesar 3.000 Ha yang tersebar di wilayah Provinsi Aceh dimana 1.000 Ha Wilayah Korem 012/TU, 1.000 Ha Wilayah Kodim 0101/BS, dan 1.000 Ha untuk wilayah Korem 011/LW.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan penanaman jagung ini akan terus dimonitoring pihaknya, mulai dari pengadaan benih terbaik, pengadaan pupuk, juga hasil panen nanti akan dibeli pihaknya dengan harga standar nasional sebagai bahan baku pakan ternak.

 G A L E R I