img_head
BERITA

Pengadilan Negeri Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2024 dan LKjIP 2023

Mar04

Konten : berita humas
Telah dibaca : 137 Kali

Senin (04/03/2024), Pengadilan Negeri Lhokseumawe mengadakan kegiatan sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pertanggungjawaban kinerja dalam berbagai aspek pelayanan publik.

 

Bapak Eri Sugiarto, SH. Panitera PN Lhokseumawe dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Lhokseumawe Bapak Muhammad Fahmi, S.Kom, menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua, Bapak Faisal Mahdi, SH.,MH, Para Hakim, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Para Staf ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

 

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah diarahkan untuk mendorong terciptanya pemerintahan yang transparan dan dapat dipercaya melalui pertanggungjawaban kinerja yang terukur dan sistematik. Implementasi SAKIP ini penting untuk menghasilkan laporan kinerja yang berkualitas, sejalan dengan peraturan yang telah ditetapkan, seperti Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Review atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

 

Melalui kegiatan ini, Pengadilan Negeri Lhokseumawe menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya membangun pemerintahan yang lebih responsif dan akuntabel.

G A L E R I