Selamat Datang Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Klas IB Lhokseumawe. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah memenenuhi standar SK KMA 1-144/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan serta surat dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No. 362/DJU/HM02.3/4/2015 tanggal 16 April 2015 perihal Standarisasi Website Pengadilan. Lebih lanjut
Jam Kerja / Pelayanan Selama Bulan Ramadhan 1442 H
PN Lhokseumawe Akreditasi A "Excellent" Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum dengan nilai akreditasi A "Excellent".
Mudahnya Menelusuri Perkara Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Negeri Klas IB Lhokseumawe dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Negeri Klas IB Lhokseumawe. Lebih lanjut
e-Court Mahkamah Agung RI Aplikasi e-court merupakan pelaksanaan dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan. Aplikasi ini terdiri dari tiga fitur utama, yakni pendaftaran perkara (e-filing), pembayaran panjar uang perkara (e-payment) dan penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan secara elektronik (e-summons). Lebih lanjut
Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Lebih lanjut
PTSP+ CERDAS Inovasi Unggulan PN Lhokseumawe yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang CEPAT dalam melayani, RINGKAS dalam menjelaskan persyaratan, dan SIGAP dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.
Pelayanan Pengadilan Pelayanan Pengadilan pada Pengadilan Negeri Lhokseumawe Kelas IB memberikan pelayanan yaitu :
1. Pelayanan Administrasi Persidangan
2. Pelayanan Bantuan Hukum
3. Pelayanan Pengaduan
4. Pelayanan Permohonan Informasi

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

TypographySyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya).

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Video

PN Lhokseumawe Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Video

Himbauan Ketua PN Lhokseumawe
Tentang Gratifikasi

Video

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
PN Lhokseumawe